KEPALA PERWAKILAN MENJADI NARASUMBER SEMINAR NASIONAL DALAM RANGKA HARI BHAKTI ADHYAKSA TAHUN 2023

Jambi 13 Juli 2023, bertempat di BW Hotel Luxury Kota Jambi Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta S.E., M.Acc., CSFA. menjadi salah satu Narasumber dalam acara “Seminar Nasional Optimalisasi Kewenangan Kejaksaan Dalam Penanganan Tindak Pidana yang Merugikan Perekonomian Negara” yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023 di Provinsi Jambi. Kegiatan Seminar dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi Elan Suherlan, S.H. dan dihadiri oleh Jaksa-Jaksa se Provinsi Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri se-provinsi Jambi beserta kalangan akademisi dari Universitas Jambi dan Universitas Sriwijaya. Hadir juga sebagai narasumber Prof Dr. Junaedi, S.E., M.Si. (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi) serta Dr. Sahuri Lasmadi S.H., M.Hum. (Pengamat Hukum Pidana) yang mengisi acara tersebut.

Sebagai Narasumber, Rio Tirta menyampaikan pentingnya koordinasi dan kerja sama antara BPK RI dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam dalam optimalisasi penanganan tindak pidana yang merugikan Negara, BPK Perwakilan Provinsi Jambi khususnya membuka ruang dengan sangat terbuka kepada Jaksa-Jaksa Tinggi maupun Kejaksaan Negeri se-Provinsi Jambi untuk berkoordinasi serta mensupport data dan informasi dari hasil pemeriksaan BPK.

Disamping itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin antara BPK RI dan Kejaksaan Tinggi hingga saat ini. Beliau juga menghimbau Jaksa serta Kejari dibawah jajarannya untuk tidak sungkan berkoordinasi ke BPK Perwakilan Provinsi Jambi “Kepada Para Kepala Kejaksaan Negeri saya Persilahkan, Pak Rio telah membuka ruang selebar-lebarnya untuk kita dapat berkoordinasi, semoga dengan ikhtiar ini kita dapat lebih sinergi membangun Jambi” ungkapnya.