BPK Jambi adakan Program Peningkatan Mental dan Pemahaman Nilai-Nilai Dasar BPK untuk PNS Baru

Jambi (15/01/2022) –  Sembilan orang PNS yang ditempatkan di BPK Perwakilan Provinsi Jambi, mengikuti program peningkatan mental dan pemahaman nilai-nilai dasar BPK mulai tanggal 10 s.d. 14 Januari 2022. Kegiatan ini merupakan program baru BPK Jambi bagi PNS yang dilantik pada 24 November 2021 lalu.

Bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi, pembukaan kegiatan oleh Kepala Perwakilan, Rio Tirta, menyampaikan kegiatan ini diadakan untuk membentuk karakter PNS BPK Perwakilan Provinsi Jambi yang disiplin dan berkompeten, serta menumbuhkan jiwa sekorsa dengan memperkenalkan unit-unit kerja di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi.

BPK Jambi bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jambi dan Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Jambi untuk mendatangkan pelatih kegiatan tersebut. Sebelum mengikuti Program Peningkatan Mental dan Pemahaman Nilai-Nilai Dasar BPK, peserta diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menilai kesiapan kebugaran peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan.

Kegiatan dimulai pukul 05.30 WIB dengan lari dan senam pagi bersama dilanjutkan dengan sarapan pagi semi-militer. Setelah sarapan dilanjutkan latihan kebugaran dan kedisiplinan, sharing session tentang nilai-nilai dasar BPK dari masing-masing unit kerja, dan melaksanakan kegiatan sehari-hari di kantor. Pada sore hari, kegiatan Program Peningkatan Mental dan Pemahaman Nilai-Nilai Dasar BPK kembali dilanjutkan dengan latihan kebugaran dan ditutup dengan apel sore.

Hari terakhir Program Peningkatan Mental dan Pemahaman Nilai-Nilai Dasar BPK bagi PNS Angkatan 2021 ini diisi dengan kegiatan Malam Keakraban. Pada kegiatan ini, peserta disajikan berbagai permainan yang berkaitan dengan nilai-nilai dasar BPK dan pemahaman tentang BPK itu sendiri.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para PNS Angkatan 2021 sehingga dapat memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Badan Pemeriksa Keuangan dan BPK Perwakilan Provinsi Jambi khususnya pada masa yang akan datang.