Salah satu sumber kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup berasal dari kegiatan perkantoran, untuk itu diperlukannya manajemen lingkungan hidup dalam kegiatan perkantoran yang dapat menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman serta menyehatkan. Penerapan manajemen lingkungan hidup dalam kegiatan perkantoran dikenal dengan istilah eco office atau kantor peduli lingkungan.
Dalam rangka menciptakan eco office tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Jambi berupaya mendorong semua kegiatan kerja untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, kesehatan dan kenyamanan lingkungan kerja melalui perubahan perilaku seluruh pegawai, seperti yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan Yuan Candra Djaisin, S.E., M.M., Ak., CPA., CSFA. dalam acara peluncuran dan peresmian penerapan eco office di BPK Perwakilan Provinsi Jambi pada hari Rabu, 14 Oktober 2020. Kepala Perwakilan mengajak kepada seluruh pegawai untuk menerapkan perilaku yang mendukung terciptanya kantor yang peduli lingkungan seperti pengurangan penggunaan plastik, penghematan penggunaan kertas/ tisu, penghematan penggunaan air, penghematan penggunaan listrik, serta menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat kerja.
Acara dilaksanakan di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi dan dihadiri oleh beberapa pejabat struktural dan perwakilan pegawai serta dapat disaksikan oleh seluruh pegawai secara online melalui video conference. Acara dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan penerapan eco office oleh Kepala Subbagian Umum dan TI, Beny Kurniawan, S.E., Ak., M.M., CA. selaku Ketua Tim Kerja Eco Office yang sudah mulai bekerja sejak tanggal 14 September 2020.
Sebagai tanda dimulainya program eco office, Kepala Perwakilan secara simbolis menyerahkan perangkat eco office kepada perwakilan pejabat dan pegawai berupa tanaman dan tumbler. Dengan program eco office ini, diharapkan seluruh pegawai dapat menerapkan budaya ramah lingkungan guna mendukung dan mewujudkan BPK Perwakilan Provinsi Jambi menjadi kantor yang lebih peduli terhadap lingkungan.