Perencanaan Anggaran yang Andal, Transparan, Akuntabel dan Modern untuk Meningkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran

0
25

Kamis, 27/2/20 – Subbagian Keuangan BPK Perwakilan Provinsi Jambi bekerja sama dengan Biro Keuangan – Bagian Penganggaran, mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) tentang Perencanaan Penganggaran dan Penilaian Kinerja Anggaran dengan tema “Teori, Realiti, Strategi dan Sinergi” yang dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jambi.

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Hermawan. Dalam sambutan Kepala Perwakilan yang dibacakan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan menyampaikan bahwa BPK Perwakilan Provinsi Jambi menginisiasi FGD  bidang penganggaran agar kita semua bersungguh-sungguh memahami baik secara teori tentang perencanaan penganggaran dan Penilaian Kinerja Anggaran, membandingkan pada kondisi realiti dalam satuan kerja BPK Pusat dan Perwakilan saat ini dalam rangka menemukan kelemahan agar menentukan berbagai alternatif solusi, sehingga akhirnya bersatu padu menentukan strategi bersama untuk mencapai Penilaian Kinerja Anggaran yang lebih baik, dengan cara bersinergi mengubah pola pikir yang lebih aktif dan kreatif dalam proses perencanaan dan penilaian kinerja anggaran satker dibawah Badan Pemeriksa Keuangan.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bagian Penganggaran, Teguh Widodo beserta tim. Dalam materinya disampaikan bahwa kualitas perencanaan dan penganggaran haruslah andal, transparan, akuntabel dan modern. Peningkatan kualitas ini dapat dicapai melalui (1) panduan perencanaan yang andal dan mutakhir, (2) sinergi dan kolaborasi antarsatker dan antarlevel, (3) meningkatkan komunikasi yang efektif antarlini dan menghilangkan ego sektoral, (4) serta tanggap menghadapi perubahan pengelolaan keuangan.

Peserta FGD berasal dari pejabat pengelola keuangan BPK Perwakilan Provinsi Jambi dan Kepala Subbagian Keuangan beserta staf dari BPK Perwakilan se-Sumatera Bagian Selatan (Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Riau).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
28 − 20 =