KTF Investigative Interview Skill BPK Perwakilan Provinsi Jambi

0
80

Dalam rangka meningkatkan kemampuan pegawai pada pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jambi, tepat pada hari kamis 5 Desember 2019, Sub Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) BPK Perwakilan Provinsi Jambi yang bekerja sama dengan Biro SDM BPK RI melaksanakan kegiatan Knowledge Transfer Forum (KTF) “Risk Asessment On Compliance” dan “Investigative Interview Skill”.

Kegiatan KTF yang dilaksanakan di ruang auditorium Kantor BPK Perwakilan Jambi tersebut dibuka langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Hery Ridwan, S.E., M.M., Ak. dalam kesempatan tersebut kepala perwakilan menyampaikan dengan diadakannya KTF Risk Asessment on Compliance dan Investigative Interview Skill, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para pemeriksa dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi dalam melaksanakan tugas pemeriksaan. Baik itu pemeriksaan Laporan Keuangan, Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Medan, Iman Santoso S.E., Ak., M.S.Acc. , CA, CIA, CFE, CPA. Dalam paparannya beliau menyampaikan bagaimana teknik wawancara sehingga kita dapat memperoleh data yang lengkap dan valid. Selain itu narasumber juga menyampaikan bagaimana mitigasi risiko dalam melaksanakan pemeriksaan.

Kegiatan yang diikuti oleh para pemeriksa dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi tersebut, berjalan dengan interaktif, hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan dari para peserta KTF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
28 − 16 =