“Aku Pahlawan Masa Kini”

0
37

Senin, 11/11/2019 – Pada bulan November 2019 kita diingatkan kembali kepada  peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia yang kemudian dinyatakan sebagai Hari Pahlawan. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dalam rangka memperingati perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Jambi menyelenggarakan upacara bendera. Dikarenakan tepat tanggal 10 November 2019 jatuh pada hari minggu, dengan demikian upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan pada hari Senin, 11 November 2019.

 

 

 

 

 

Upacara bendera dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” , dipimpin oleh Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Hermawan. Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Sekretariat yang membacakan amanat Menteri Sosial, menyampaikan Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Lebih lanjut Inspektur upacara menyampaikan Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Diakhir sambutannya Inspektur upacara mengharapkan Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa  nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Upacara yang dilaksanakan di ruang auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi tersebut diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta upacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
22 − 11 =