“Bersatu Kita Maju” Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91

0
40

Sembilan puluh satu tahun silam, 28 Oktober 1928, pemuda-pemuda Indonesia menggelar Kongres Pemuda II yang menghasilkan sebuah ikrar pemersatu bangsa Indonesia yaitu Sumpah Pemuda.Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Untuk itu, Tepat pada hari Senin, 28-10-2019, sebagai salah satu lembaga tinggi negara, BPK Perwakilan Provinsi Jambi memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 dengan menyelenggarakan Upacara Bendera.

Upacara yang mengambil tema “Bersatu Kita Maju” dilaksanakan di halaman kantor BPK perwakilan Provinsi Jambi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Sub Auditorat Jambi II, Ronald Sinaga S.E., MIM., Ak.. Dalam amanatnya Inspektur Upacara yang membacakan pidato Menteri pemuda dan Olahraga, menyampaikan Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

 

 

 

 

 

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia” lanjut Inspektur Upacara.

Diakhir amanatnya inspektur menyampaikan bahwa, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
6 × 21 =