Pemeriksaan Fungsi Paru Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jambi Akibat Dampak Terpapar Asap Karhutla

0
66

27/9/2019 – BPK Perwakilan Provinsi Jambi bekerja sama dengan subbagian kesehatan Biro Sumber Daya Manusia (SDM), menyelenggarakan pemeriksaan fungsi paru para pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi. Pemeriksaan merupakan bentuk kepedulian Pimpinan terhadap para pegawai yang terdampak asap kebakaran hutan & lahan (Karhutla) yang terjadi beberapa pekan terakhir.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (26-27 September 2019). Hari pertama dilakukan kegiatan pemeriksaan fungsi paru kepada seluruh pegawai dengan menggunakan peralatan oximeter & spirometer. Dengan pemeriksaan tersebut diketahui bagaimana kondisi denyut nadi, kadar oksigen dalam darah dan kondisi fungsi paru para pegawai. Hari berikutnya dilaksanakan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi kesehatan oleh  dr. Chusnul Hidayati M.Ph. Kegiatan penyuluhan kesehatan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan, Hery Ridwan S.E., M.M., Ak. , CA. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi kesehatan, seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jambi dapat mengantisipasi kemungkinan/potensi terpapar Insfeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang disebabkan oleh kabut asap akibat Karhutla yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi.

 

Senada dengan Kepala Perwakilan, Kepala Subbagian SDM, Superman S.E., Ak., M.M. , CA., selaku ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan bahwa penyuluhan/sosialisasi yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pegawai dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jambi tentang bagaimana cara mengantisipasi apabila terpapar ISPA sebagai dampak dari terjadinya musibah asap seperti yang terjadi beberapa pekan terakhir ini.

Kegiatan yang berlangsung di ruang auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jambi tersebut diikuti oleh seluruh pegawai, baik itu PNS maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
9 − 4 =