Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

0
34

Jambi –  Sabtu (1/6/2019) Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Tepat 1 Juni 2019 yang jatuh pada hari Sabtu, BPK Perwakilan Provinsi Jambi menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara yang diselenggarakan di halaman gedung kantor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi,Hery Ridwan, S.E., M.M., Ak, CA.

Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan yang membacakan pidato Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

 “Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.” lanjut Kepala Perwakilan.

Kita Indonesia, Kita Pancasila.

SALAM PANCASILA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
24 − 16 =