BPK Perwakilan Provinsi Jambi Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89

Jambi, 30/10/2017 – 28 Oktober merupakan hari dimana generasi muda Indonesia mendeklarasikan diri dalam Satu Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa Indonesia dan Satu Bahasa Indonesia. Dengan dicetuskannya Sumpah Pemuda itu, seluruh organisasi pergerakan pemuda yang ada di Tanah Air harus mengacu pada hasil Sumpah Pemuda 1928.

Bagi bangsa Indonesia, Sumpah Pemuda ini juga merupakan entry point menuju pintu gerbang kemerdekaan Indonesia 1945. Sumpah pemuda tersebut telah menjadikan adanya kesamaan keinginan untuk merdeka dari cengkraman penjajah. Oleh karena itu, sangatlah tepat bahwa Sumpah Pemuda itu menjadi fondasi dasar tercapainya Kemerdekaan Indonesia.

Untuk memperingati semangat para pemuda tersebut, senin (30/10/2017) BPK Perwakilan Provinsi Jambi menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89.

Bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi, upacara bendera dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi, Drs. Parna, M.M. Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan yang membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan, Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

 “Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala perdebatan yang mengarah kepada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, lanjut Beliau.

Diakhir sambutannya Kepala Perwakilan menghimbau seluruh rakyat Indonesia khususnya pemuda Indonesia, untuk bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928. Saatnya berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salam Pemuda…!!!